CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Kamis, 04 Desember 2008

Suasana di sekitar apato

Apartment (apato) tempat saya tinggal berada di daerah tanmachi, tidak jauh dari kanagawa ward office dan tanmachi park, juga dekat dengan stasiun higashi kanagawa. Karena berada di lantai 4 saya bisa melihat pemandangan di sekitar apato dengan lebih leluasa dari jendela ke arah selatan, terlihat gedung landmark tower di minato mirai yang menjadi gedung tertinggi di jepang dan juga gedung-gedung disekitarnya.

Untuk urusan bertetangga tidak seperti di Jakarta yang suasana kekeluargaannya sangat baik, disini kita tidak berinteraksi dengan penghuni apato yang lain apalagi dengan nihonjin yang tinggal di perumahan, maka kalau sudah berada di apato teman akrab kita hanya internet ...hiks, kalaupun bertegur sapa paling Cuma dengan Filipino… itupun karena masih satu perusahaan. Maka dari itu kalau hari libur kita harus buat acara jalan-jalan dengan teman-teman, kalau tidak … ya… seharian makan, tidur dan ngenet aja… (boring…). Kalaupun keluar dari apato paling Cuma belanja di supermarket-yang terdekat adalah big yosun dan 99 shop.

Jika kita ingin bekerja atau jalan-jalan maka transportasi utama adalah naik kereta, dari apato kita harus jalan kaki sekitar 4 menit ke stasiun higashi-kanagawa. Di stasiun higashi-kanagawa ada 2 line kereta yang bisa kita naiki yaitu keihintohoku line dan yokohama line. Keduanya berhenti di stasiun yokohama dan sakuragicho, bedanya kalau keihintohoku line jalurnya ke arah Tokyo sedangkan yokohama line ke arah Hachioji.

Awalnya agak kaku juga mendapati suasana seperti ini, tapi setelah beradaptasi beberapa pekan akhirnya terbiasa juga.

0 komentar: