CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Minggu, 07 Desember 2008

Maling dan penipu

siapa bilang di jepang ga ada maling dan penipu... kebanyakan nihonjin sih baik-baik saja tapi ada juga lho... maling dan penipu...hehe ini pengalaman pribadi lhoo...

Maling
kejadian ini terjadi sewaktu saya pulang dari jalan-jalan ke kuil gumyoji diatas bukit. Pulang dari sana mampir ke stasiun bandobashi untuk belanja, ketika di stasiun bandobashi mampir sebentar ke toilet untuk buang air kecil, karena saya inget didalam tas saya ada AlQuran maka tasnya saya taruh di wastafel. Ketika buang air kecil ada anak muda nihonjin yg baru selesai dan keluar dari toilet-tentunya saya ga menaruh curiga ke dia. Setelah selesai buang air kecil saya keluar toilet, tetapi ketika saya mau ambil tas... eh ternyata tasnya raib alias hilang. Kemudian saya tanya-tanya ke panjaga stasiun pake 'bahasa tubuh' -hehe..maklum ga bisa nihongo. karena dia geleng-geleng doang, saya tunggu sebentar di depan toilet eehh.. ternyata anak muda yg tadi mengembalikan tas saya... Alhamdulillah... saya berfikir mungkin dia tadi bingung ada tas punya siapa akhirnya dia balikin ke tempatnya.
Setelah itu saya belanja ke pasar bandobashi dan pulang ke apato. Ketika sampai di odori park ada objek yang bagus buat di foto dan langsung saya keluarin deh kamera dari tas... eehh ternyata kameranya raib... setelah di inget-inget dan cek n ricek ternyata si anak muda itu malingnya.... yach... emang bukan rizkinya kali...

Penipu
di jakarta pernah liat tukang obat di emperan jalan ga...? biasanya kan si tukang obat dikerumunin orang trus minta salah satu penonton jadi pasien percobaan trus pasien itu diobatin trus langsung sembuh deh. Tapi bukan rahasia lagi... pasien yang sembuh itu ternyata teman si tukang obat yg berpura-pura sakit hehe....
Naahh... di jepang ada juga orang model begituan. Ceritanya waktu saya main ke harajuku, di dekat stasiun ada orang lagi ngumpul liat sebuah tontonan... ternyata ada yg jualan boneka kertas dengan beratraksi bisa menggerakkan boneka kertas tanpa menyentuhnya, ketika si penjual mengatakan lompat-tentunya dalam bahas jepang-maka boneka kertas itu lompat, ketika si penjual mengatakan tidur maka boneka kertas itu akan tidur.
Awalnya aneh juga kok bisa ya... sulap kali... tapi kata temen yang belum lama main ke harajuku, si penjual boneka kertas itu menipu penonton, boneka kertas itu ternyata bukan bergerak sendiri tetapi di gerakkan oleh salah satu penonton-kayaknya sih temennya si penjual-melalui benang yang sangat tipis yang digerakkan orang itu dari balik tasnya... benang itu sangat tipis sehingga susah sekali terlihat, kadang bisa terlihat kalau dibiaskan sinar matahari.
Wahh ternyata ada juga penipu disini... karena waktu itu saya jalan bareng temen orang jepang, saya tanya ke dia 'ada juga orang jepang yang suka menipu ya...?'... dia cuma geleng-geleng kepala...

0 komentar: