CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Selasa, 02 Desember 2008

Musim di jepang

Seperti di Negara 4 musim lainnya, musim di jepang ada musim dingin (winter), musim semi (spring), musim panas (summer), dan musim gugur (autumn). Biasanya musim dingin sekitar bulan desember-februari, musim semi maret-mei, musim panas juni-agustus, musim gugur September-november.

Yang paling menyenangkan adalah musim gugur dan musim semi karena pada saat itu cuaca sejuk angina sepoi-sepoi sangat menyenangkan kalau berwisata pada saat itu, kalau musim gugur pemandangan yang menarik adalah atumn leave.. gugurnya daun yang berwarna-warni, sedangkan di musim semi yg paling menarik tentunya tumbuh mekarnya bunga sakura…

Sebaliknya musim yang tidak menyenangkan adalah musim panas dan musim dingin karena cuaca diluar ruangan tidak bersahabat, pada saat itu orang-orang lebih banyak menghabiskan waktu didalam rumah.


Kalau momen di musim dingin yang sangat dinantikan adalah malam pergantian tahun baru, dimana mereka punya tradisi makan mie soba yang dinamakan toshikoshi-soba. Dan tentunya ada pesta kembang api di pusat keramaian kota.

Sedangkan pada saat musim panas bagi sebagian orang,momen yg ditunggu adalah bulan agustus dimana dibukanya pendakian gunung Fuji, karena pada bulan ini gunung Fuji tidak bersalju sehingga bisa didaki sampai ke puncak.

0 komentar: