CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Selasa, 09 Desember 2008

Sholat Iedul Adha 1429 H

Tanggal 8 Desember 2008 kemarin umat muslim sedunia merayakan hari Iedul Adha dan melaksanakan Sholat Iedul Adha tak terkecuali umat muslim di jepang. Untuk daerah Tokyo dan sekitarnya sudah ada belasan masjid yang tersebar di penjuru kota dan kita bisa melaksanakan di masjid yang terdekat dengan kita. Untuk warga muslim dari Indonesia mayoritas melaksanakan Sholat Iedul Adha di Sekolah Rakyat Indonesia Tokyo (SRIT) di Meguro, Tokyo. Dan sayapun ikut melaksanakan Sholat Iedul Adha di SRIT bareng temen-temen sekantor.
Karena jarak yang ditempuh dari apato ke SRIT kira-kira memakan waktu 1.5 jam dan sholat dimulai pukul 09.00 JST (japan standard time) maka saya dan temen-temen berangkat dari apato jam 7 pagi. Dari higashi-kanagawa-eki (stasiun) naik keihin-tohoku-sen (line) ke yokohama-eki, dari yokohama-eki naik tokyu-toyoku-sen ke Musashi-kosugi-eki, dari musashi-koshugi-eki naik tokyu-meguro-sen ke Meguro-eki, dari Meguro-eki jalan kaki sekitar 20 menit ke SRIT.
Sesampai di SRIT sudah banyak orang berkumpul mengumandangkan takbir. Untuk tempat khotib dan jamaah pria berada di sports hall lantai2 sedangkan untuk wanita di kantin lantai 1. Sholat dan khutbah pun berjalan dengan khusyu dan khidmat…
Selesai sholat semua jamaah beranjak ke lapangan SRIT untuk membeli makanan khas Indonesia seperti bakso, sate lontong, gulai kambing, soto, gorengan dll..
Senang rasanya bisa berkumpul dengan warga Indonesia di luar negeri…

0 komentar: