CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Senin, 17 November 2008

Vending machine

Vending machine adalah mesin penjaja makanan atau minuman yang terdapat dimana-mana, kita dapat membeli makanan atau minuman di vending machine dengan memasukkan uang ke dalam vending machine lalu menekan tombol makanan atau minuman yang kita inginkan setelah itu makanan atau minuman yang kita inginkan akan keluar beserta uang kembalian (jika ada).

Vending machine terbanyak adalah yang menyediakan minuman botol/kaleng dingin dan panas, ada juga yang khusus untuk minuman gelas, roti, snack, rokok dll.Untuk minuman gelas yang berisi kopi, susu, the, sup dll ada tombol menu untuk menambah gula, air, atau kopi (oishii).

Ada teknologi baru untuk vending machine rokok, yaitu bila yang membeli dibawah usia 20 tahun maka mesin tidak akan mengeluarkan rokok… (lho kok bisa yaaa…)

Jadi untuk vending machine rokok dilengkapi kamera yang akan merekam gambar wajah si pembeli, dan mesin akan menganalisa apakah pembeli berusia dibawah 20 tahun atau tidak, jika ya maka mesin tidak akan mengeluarkan rokok, jika mesin kesulitam menganalisa wajah pembeli maka ia harus memasukan kartu SIM agar bisa membeli rokok. (canggih tenan….)

Ada juga beberapa jasa yang kita harus lakukan sendiri tanpa ada petugas yang membantu misalkan untuk cetak photo kilat, ada mesin khusus dimana kita masuk kedalam studio mini lalu masukan sejumlah uang dan kita bisa pilih settingan foto sesuai yang kita inginkan... klik... jadi deh fotonya...

Dan kalau di convenience store tertentu, photocopy juga kita lakukan sendiri dengan memasukkan uang koin.

1 komentar:

FahriMutia mengatakan...

ga muncul ky