CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Rabu, 05 November 2008

Suasana di Kantor

Ada beberapa kebiasaan yang berbeda dengan di Jakarta ketika kita berada di lingkungan kantor, diantaranya ; ketika menjelang musim dingin sampai selesai musim dingin kita dianjurkan bekerja memakai dasi dan jas, maksudnya supaya tidak kedinginan ketika diperjalanan, dan sebelum masuk kantor, kita harus meletakkan jas kita pada lemari dan hanger yang sudah tersedia.

Karena saya membawa bekal untuk makan siang (maklum mau ngirit..) maka bawa tas ransel, sebelum masuk lift kita harus melepas tas ransel dari punggung dan di tenteng agar tidak menggangu orang lain.

Kalau orang jepang (nihonjin) sedang bekerja biasanya mereka serius, jarang bicara dan telpon kecuali masalah kerjaan, dan gak ada yang nelpon pake HP dikantor, maksudnya semua nihonjin settingan ringtone-nya di silent, trus klo ada telpon mereka segera ke tangga darurat dan menelepon disana.

Bagi yang muslim disediakan ruangan untuk sholat.. lumayan sekitar 6x6 meter, wudhunya di wastafel, klo basuh kaki ga boleh di wastafel tapi disediakan tempat khusus untuk basuh kaki. Klo sholat biasanya berjamaah dengan Pakistani, sedang sholat jumat gabung dengan muslim Malaysia di ruang meeting petronas di gedung sebelah.

Oh… ya… di kantor gak disediain minum lho.. (apalagi kopi dan teh…) jadi klo mau minum kita harus beli di vending machine.

0 komentar: