CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Kamis, 06 November 2008

Belanja

Untuk belanja kebutuhan makan sehari-hari kita harus belanja ke super market sendiri, sebenarnya bisa saja kita makan dengan beli makanan yang praktis seperti onigiri dan bento setiap hari, tetapi karena ragu masalah kehalalan dan uang makan yang sedikit (hehe.. terutama alasan terakhir… ) maka kita harus belanja bahan makanan dan memasaknya sendiri.

Kalau letak super market biasanya gak jauh dari apato tapi kalau kita belanja bahan masakan disini sepertinya sulit kalau kita belanja mingguan apalagi bulanan, karena hampir semua bahan makanan disini ada tanggal kadaluarsanya dan itu berlaku hanya beberapa hari, misalkan tahu hanya 3 hari, roti juga, tauge juga, kalau susu dan minuman kardus biasanya 10 hari, kalau telur 14 hari dll. Sehingga rata-rata kita harus belanja ke supermarket seminggu dua kali (tapi tergantung orangnya sih…)

Kalau belanja daging biasanya di toko halal Tehran shop, gak jauh dari stasiun yokohama, dan di toko ini juga jual bumbu-bumbu dan mie instant dari Indonesia.

Yang agak bikin repot adalah kembalian uang belanja yang biasanya selalu ada uang koin, lama-kelamaan bakalan numpuk tuh uang koinnya apalagi kalau banyak recehan 1 yen, makanya disini kita wajib punya kantong koin. Biasanya, (kalau ini pengalaman pribadi…) untuk membelanjakan uang koin, kita belanja ke 99 shop, 99 shop adalah mini mart yang semua harganya 99 yen +tax 5 yen jadi 104 yen. Yang dijual mulai dari sayuran, bumbu, Snack, minuman, alat tulis, perlengkapan rumah tangga dll…
Kalau belanja ke 99 shop biasanya beli Cuma 2 atau 4 barang jadi kan harganya 208 yen atau 416 yen maka kita bisa keluarin uang koin kita disitu.. (hehe… ga penting yaa…)


0 komentar: